Aplikasi pipa dan geomembran HDPE di proyek Biogas

Pipa dan Geomembrane HDPE di proyek Biogas

Pipa HDPE

Pipa High Density Poly Ethylene merupakan pipa yang tepat untuk lingkungan kerja di Biogas. Hal ini karena area kerja di biogas sangat korosif sehingga pilihan terbaiknya adalah pipa HDPE yang terbuat dari plastik dan tidak bereakasi dengan zat kimia.

Pipa HDPE yang paling banyak digunakan dilingkungan Biogas adalah PN 8 dan PN 6.3. Hal ini disebabkan karena biogas berurusan dengan gas yang kadangkala tekanannya malahan negatif. Oleh karenanya tidak dibutuhkan pipa yang terlalu tebal.

Diameter luar (Outside Diameter) pipa yang biasa digunakan adalah mulai dari 315mm hingga 63mm. Pipa besar biasanya untuk menyalurkan limbah dari pabrik ke mixing tank dan dari mixing tank ke pond.

Pipa yang lebih kecil, biasanya OD 160mm atau 120mm, digunakan untuk menyedot gas (biogas) untuk di flare atau digunakan sebagai bahan bakar mesin genset methane. Pipa-pipa ini dipasang dipinggir pond dan ada juga yang membentuk tulang ikan agar mempermudah mendapatkan gas methane. Konsep duri tulang ikan dalam pemasangan pipa akan menyesuaikan dengan luasnya kolam limbah (pond) yang digunakan.

 

Fitting-fitting yang digunakan juga segmented fitting bukan yang injection mold. Hal agar lebih ekonomis mengingat jumlah fitting yang digunakan sangat banyak sekali. OD fitting tentunya mengikuti OD pipa HDPE yaitu mulai 63mm hingga 315mm.

Geomembrane HDPE

Geomembran HDPE (HDPE Geomembrane) adalah pelapis atau sekat yang digunakan untuk proyek biogas. Pemakaian geomembran adalah untuk alas kolam, penutup kolam, mixing tank serta kolam scruber. Jumlahnya lumayan banyak, serta tergantung dari luasnya kolam yang dijadikan pond tersebut.

Rata-rata luas kolam penampung limbah adalah 60m x 40m atau 60m x 80m dan seterusnya. Luas kolam dikaitkan dengan kapasitas limbah yang dihasilkan oleh pabrik. Untuk kapasitas pabrik 90 ton per hari luas kolam biasanya 80m x 120m.


Kami,  WTM menyediakan baik pipa, geomembran maupun fitting HDPE untuk berbagai ukuran serta merk yang terjamin. Disamping supply material kami juga menyediakan layanan jasa pemasangan untuk pipa, geomembran maupun fitting-fitting HDPE..

 Hubungi sales team kami segera:

Warga Tehnik Mekanika (WTM),
Jalan dr. Ratna no.1001-5
Kavling BNI 46,
Jatibening (depan toko besi INDO BAJA), Bekasi 17421
rudy_prmd@yahoo.com
0816 877 518 (WA), 0813 8189 7820
#jualpipahdpe
#kontraktorpipahdpe
#jualcompressionfitting
#jualbuttfusionfitting
#jualmesinbuttfusion
#sewamesinlashdpe
#jualgeomembranehdpe
#jualsegmentedfittinghdpe
0 Komentar untuk "Pipa dan Geomembrane HDPE di proyek Biogas"

Back To Top